Reog

Reog Klasik yang terdapat di Desa Beji  terbagi beberapa kelompok, yaitu di Dusun Ngelo, Daguran, Banaran. Personil terdiri sekitar 25 orang.

Reog Kreasi ditarikan oleh ibu-ibu dengan nuansa garapan sedikit disentuh dengan ragam gerak kreasi baru. Kelompok Reog kreasi ini terdapat di dusun Ngelo, latihan rutin dilakukan setiap satu Minggu sekali. Personil kurang lebih 35 orang.

Reog Karangtaruna desa Beji yang mempunyai nama kelompok Panji Mudo Beji ini mengadakan latihan rutin satu bulan sekali. Reog Karangtaruna ini bertempat di Daguran yaitu di Balai Desa Beji, personil kurang lebih 50 orang. Di Desa Beji juga memiliki kelompok reog anak yang diberi nama Turonggo jati, latihan dilakukan rutin pada setiap hari Senin dan Rabu pukul 15.00 WIB, latihan biasanya bertempat di balai dusun Ngelo. Personil reog anak Turonggo Jati terdiri kurang lebih 25 anak. Reog Turonggo Jati sudah dipentaskan di beberapa tempat, di Rumah Pintar Wonosari, atraksi kesenian di Desa, serta di saat ada atraksi kesenian di Dusun Ngelo.

No comments:

Post a Comment